Boris Johnson BERHENTI dari ‘pekerjaan terbaik di dunia’ dan mengatakan ‘tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan’ setelah dipaksa melakukan pembantaian Tory

Boris Johnson BERHENTI dari ‘pekerjaan terbaik di dunia’ dan mengatakan ‘tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan’ setelah dipaksa melakukan pembantaian Tory

BORIS Johnson mengatakan kepada negaranya hari ini bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai perdana menteri, membuka peluang bagi pemimpin baru Partai Konservatif pada musim gugur.

Berbicara di luar No10, perdana menteri yang kalah itu mengatakan dia sangat “sedih” karena terpaksa keluar dari pekerjaan yang dia cintai, namun mengakui: “Inilah saatnya.”

3

Boris Johnson mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri di luar Downing StKredit: Reuters
Carrie Johnson dengan bayi Romy di Downing Street

3

Carrie Johnson dengan bayi Romy di Downing Street
Boris Johnson akan bertemu Ratu ketika dia menjadi Perdana Menteri pada tahun 2019

3

Boris Johnson akan bertemu Ratu ketika dia menjadi Perdana Menteri pada tahun 2019Kredit: PA

Dia mengatakan merupakan sebuah “keistimewaan yang luar biasa” untuk mengabdi pada “pekerjaan terbaik di dunia” namun mengakui bahwa “tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan”.

Dua tahun dan 348 hari sejak dia pertama kali menduduki peringkat 10 pada tahun 2019, Perdana Menteri menelepon Ratu hari ini untuk memberi tahu dia bahwa dia bermaksud mundur.

Di Downing Street yang padat, penuh dengan pendukung termasuk Carrie dan bayi Romy, dia mengucapkan terima kasih kepada jutaan orang yang telah memilihnya secara bersejarah.

Namun setelah perombakan kabinet yang brutal, dia berkata: “Di Westminster, naluri kawanan sangat kuat dan ketika kawanan bergerak, maka ia pun bergerak.

“Dan teman-temanku di dunia politik, tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan.”

Dia mengatakan dia “sangat bangga dengan pencapaian pemerintah ini” seperti Brexit dan peluncuran vaksin.

Dan sang PM mengaku: “Saya ingin Anda tahu betapa sedihnya saya melepaskan pekerjaan terbaik di dunia. Tapi inilah saatnya.”

Dia memulai pemilihan kepemimpinan Konservatif yang akan diluncurkan minggu depan dan berjuang keras sepanjang musim panas setelah jadwalnya ditetapkan minggu depan.

Namun beberapa anggota parlemen Partai Tory menuntut agar Mr. Johnson sekarang mengundurkan diri dan mengangkat Dominic Raab sebagai PM sementara sementara pemimpin baru terpilih.

Pemerintahan Johnson telah benar-benar runtuh dengan 55 orang mengundurkan diri dan menteri-menteri junior menolak untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sir Keir Starmer berjanji akan mengajukan mosi tidak percaya jika Mr. Johnson tidak akan segera pergi.

Pada hari yang dramatis di Westminster

  • Johnson telah membuat penunjukan kabinet baru untuk mengisi banyak kekosongan
  • Lebih dari 55 anggota parlemen Tory kini telah mengundurkan diri sebagai menteri atau asisten pemerintah
  • Perdana Menteri menelepon Ratu untuk memberitahunya bahwa dia berencana untuk mundur
  • Suella Braverman menjadi anggota Partai Tory pertama yang mengumumkan pencalonan kepemimpinan
  • Brexiteer Steve Baker juga mengatakan dia mungkin akan mengajukan namanya
  • Menteri Pertahanan Ben Wallace menduduki puncak jajak pendapat anggota Tory sebagai pilihan utama
  • Pesaing kepemimpinan Liz Truss terbang kembali dari G7 di Bali
  • Sir John Major mengatakan PM sementara harus mengambil alih

Dalam pidato pengunduran dirinya, Bpk. Johnson mengatakan dia berusaha bertahan begitu lama karena dia menganggap mengganti pemimpin di saat ketidakstabilan adalah hal yang “eksentrik”.

“Saya menyesal bahwa saya tidak berhasil dalam argumen-argumen tersebut dan tentu saja menyakitkan untuk tidak dapat mewujudkan begitu banyak ide dan proyek sendiri,” katanya.

Dia mengirim pesan kepada rakyat Ukraina yang terkepung bahwa Inggris akan tetap menjadi teman setianya.

Saat dia bersiap untuk menggali selama tiga bulan, Tn. Johnson mengumumkan bahwa Greg Clark akan menggantikan Michael Gove yang dipecat sebagai Menteri Kesetaraan.

James Cleverley ditunjuk sebagai Sekretaris Pendidikan setelah Michelle Donelan mengundurkan diri pagi ini setelah hanya 36 jam menjabat.

Kanselir baru Nadhim Zahawi menerbitkan surat yang memberitahukan perdana menteri bahwa sudah waktunya untuk mundur.

Hal ini terjadi setelah tujuh menteri mengundurkan diri sebelum sarapan pagi, sehingga jumlah keseluruhan yang mengundurkan diri menjadi 55 orang.

Tn. Johnson meremehkan kekhawatirannya, dan bersikeras bahwa kita sebenarnya hanya tertinggal beberapa poin dalam jajak pendapat.

“Bahkan di tengah-tengah masa jabatan setelah beberapa bulan berjalan-jalan tanpa henti dan ketika keadaan ekonomi begitu sulit di dalam negeri dan internasional.

Perlombaan untuk Tuan. Penggantian Johnson sebagai pemimpin Tory dan Perdana Menteri Inggris kini akan dimulai. Johnson mengatakan jadwalnya akan ditetapkan minggu depan.

Para petinggi konservatif seperti Rishi Sunak, Nadhim Zahawi, Liz Truss, Sajid Javid dan Jeremy Hunt diperkirakan akan mendapat dukungan.

Jaksa Agung Suella Braverman mengumumkan secara langsung pagi ini bahwa dia tidak akan mengundurkan diri – namun ingin menjadi pemimpin berikutnya.

Menteri Pertahanan Ben Wallace adalah favorit di antara anggota parlemen Tory, menurut jajak pendapat baru.

Tn. Johnson terguncang akibat skandal meraba-raba Chris Pincher yang pertama kali diungkapkan oleh The Sun Kamis lalu.

Krisis ini memuncak dalam 24 jam terakhir ketika Rishi Sunak dan Sajid Javid keluar dari kabinet dan memintanya untuk mundur.

Hal ini memicu gelombang pengunduran diri para menteri yang sejauh ini telah meningkat menjadi sekitar 40 anggota Partai Konservatif.

Dalam upaya pembunuhan yang mirip dengan pemecatan Thatcher, anggota kabinet menemui perdana menteri secara individu kemarin untuk menuntut dia mengundurkan diri.

KABINET ZOMBIE BORIS JOHNSON

BORIS Johnson membuat penunjukan kabinet pagi ini karena dia berencana untuk melanjutkannya selama beberapa bulan lagi:

Greg Clark telah ditunjuk sebagai Sekretaris Negara untuk Persamaan, Perumahan dan Komunitas.

James Cleverly diangkat menjadi Menteri Pendidikan

Sir Robert Buckland diangkat menjadi Menteri Luar Negeri Wales

Kit Malthouse diangkat menjadi rektor

Shailesh Vara MP sebagai Menteri Luar Negeri Irlandia Utara

Andrew Stephenson MP sebagai menteri tanpa portofolio. Dia akan menghadiri Kabinet.

Para pendukung Partai Konservatif yang sebelumnya setia menarik dukungan mereka dan menuntut agar perdana menteri mundur demi kebaikan partai dan negara.

Hingga beberapa jam yang lalu, PM dengan tegas berjanji untuk tetap menjabat dan bahkan berjuang untuk memenangkan pemilu berikutnya.

Dia mengatakan kepada Commons: “Tugas seorang perdana menteri dalam keadaan sulit ketika dia diberi mandat yang sangat besar adalah untuk bertahan – dan itulah yang akan saya lakukan.”

Namun para menteri kabinet termasuk Nadhim Zahawi, Grant Shapps dan Simon Hart mengambil tindakan sendiri.

Mereka menunggu Tuan. Johnson kembali ke posisi 10 dan kemudian menyuruhnya berhenti.

Bahkan Priti Patel yang ultra-loyalis mendesak PM untuk menyerah setelah dukungan dari backbench hilang.

Lebih lanjut tentang Boris Johnson

Apakah Anda ingin membaca lebih lanjut tentang kehidupan Perdana Menteri? Kami siap membantu Anda…

Mantan Menteri Kesehatan Javid mencoba memberikan pukulan fatal dengan pidato pengunduran diri yang pedas di ruang DPR yang penuh sesak.

Binatang besar itu berkata, “Pada titik tertentu kita harus sampai pada kesimpulan bahwa cukup sudah. ​​Saya percaya titik itu adalah sekarang.

“Tombol reset hanya dapat berfungsi berkali-kali. Hanya beberapa kali Anda dapat menghidupkan dan mematikan mesin itu sebelum Anda menyadari ada sesuatu yang salah secara mendasar.”

Pemberontak yang lebih konservatif menusuk pisau mereka selama PMQ, menanyakan apakah ada sesuatu yang bisa membuat dia mengundurkan diri.

Johnson terpilih sebagai perdana menteri pada tahun 2019 karena optimisme dan janji untuk menyelesaikan Brexit.

Perdana Menteri dipuji karena memenangkan kursi Tembok Merah yang telah terlalu lama dianggap remeh oleh Partai Buruh.

PIDATO RELEVAN BORIS JOHNSON LENGKAP

Pidato pengunduran diri Boris Johnson selengkapnya

Selamat siang. Terima kasih. Sekarang jelas merupakan keinginan dari Partai Konservatif di parlemen bahwa harus ada pemimpin baru dari partai tersebut dan oleh karena itu harus ada Perdana Menteri yang baru. Saya setuju dengan Sir Graham Brady, ketua anggota parlemen backbench kami, bahwa proses pemilihan pemimpin baru harus dimulai sekarang dan daftarnya akan diumumkan minggu depan. Hari ini saya menunjuk sebuah kabinet untuk bertugas sesuai keinginan saya sampai ada pemimpin baru.

Jadi saya ingin mengatakan kepada jutaan orang yang memilih kami pada tahun 2019, banyak dari mereka memilih Konservatif untuk pertama kalinya. Terima kasih atas mandat yang luar biasa itu, mayoritas Konservatif terbesar sejak 1987. Jumlah suara terbesar sejak 1979. Dan alasan saya berjuang keras selama beberapa hari terakhir untuk terus melaksanakan mandat itu secara pribadi bukan hanya karena saya tidak melakukannya. ingin melakukan itu karena saya merasa itu adalah tugas saya, tugas saya, kewajiban saya kepada Anda untuk terus melakukan apa yang kami janjikan di tahun 2019.

Tentu saja, saya sangat bangga dengan pencapaian pemerintah ini mulai dari menyelesaikan Brexit hingga mengakhiri hubungan kita dengan benua ini selama lebih dari setengah abad – mendapatkan kembali kekuasaan bagi negara ini untuk membuat undang-undang sendiri. Di parlemen, kita semua berhasil melewati pandemi ini, memberikan distribusi vaksin tercepat di Eropa, jalan keluar tercepat dari lockdown, dan dalam beberapa bulan terakhir, memimpin negara-negara Barat dalam menghadapi agresi Putin di Ukraina. Izinkan saya mengatakan ini kepada rakyat Ukraina bahwa saya tahu bahwa kami di Inggris akan terus mendukung perjuangan Anda untuk kebebasan selama diperlukan.

Pada saat yang sama, kita di negara ini terus melanjutkan program investasi besar-besaran di bidang infrastruktur, keterampilan, dan teknologi – yang terbesar dalam satu abad. Jika saya mempunyai satu wawasan tentang manusia, maka kejeniusan, bakat, antusiasme, dan imajinasinya tersebar secara merata ke seluruh populasi, namun peluangnya tidak. Inilah sebabnya kita perlu terus meningkatkan level, terus membuka potensi di setiap wilayah Inggris. Jika kita bisa melakukan hal tersebut di negara ini, kita akan menjadi negara paling makmur di Eropa.

Dalam beberapa hari terakhir saya telah mencoba meyakinkan rekan-rekan saya bahwa akan menjadi hal yang eksentrik untuk mengubah pemerintahan di mana kita telah melakukan begitu banyak hal dan ketika kita mempunyai mandat yang begitu besar dan ketika kita sebenarnya hanya tertinggal beberapa poin dalam jajak pendapat, bahkan dalam pemilu. pertengahan semester setelah beberapa bulan melakukan perjalanan naik kereta luncur tanpa henti, dan ketika keadaan ekonomi begitu sulit di dalam negeri dan internasional. Saya menyesal dan tidak berhasil dalam argumen-argumen tersebut dan tentu saja itu menyakitkan, karena saya sendiri tidak dapat melihat begitu banyak ide dan proyek.

Tapi seperti yang telah kita lihat, di Westminster, naluri kelompok sangat kuat ketika kelompok bergerak, bergerak, dan teman-teman, dalam politik, tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan. Sistem kita yang brilian dan Darwinian akan menghasilkan pemimpin lain yang memiliki komitmen yang sama untuk membawa negara ini maju melewati masa-masa sulit. Bukan hanya untuk membantu keluarga-keluarga melewati krisis ini, namun juga untuk mengubah dan meningkatkan cara kita melakukan berbagai hal – mengurangi beban pada dunia usaha dan keluarga, dan tentu saja, mengurangi pajak. Karena itulah cara untuk menghasilkan pertumbuhan dan pendapatan yang kita perlukan untuk membayar layanan publik yang baik.

Untuk itu, pemimpin baru, saya katakan dimanapun dia berada, saya katakan saya akan memberikan dukungan sebanyak yang saya bisa. Dan bagi Anda, masyarakat Inggris, saya tahu akan banyak orang yang merasa lega dan mungkin tidak sedikit juga yang kecewa. Saya ingin Anda tahu betapa sedihnya saya melepaskan pekerjaan terbaik di dunia. Tapi ini jam istirahatnya.

Saya ingin berterima kasih kepada Carrie, anak-anak kami, dan seluruh anggota keluarga saya yang telah menanggung banyak penderitaan selama ini. Saya ingin berterima kasih kepada pegawai negeri Inggris yang tiada bandingannya atas semua bantuan dan dukungan yang telah Anda berikan kepada polisi kami, layanan darurat kami dan tentu saja NHS kami yang luar biasa yang pada saat kritis telah membantu memperpanjang masa jabatan saya dan juga angkatan bersenjata kami. dan lembaga-lembaga kami yang sangat dikagumi di seluruh dunia, serta para anggota dan pendukung Partai Konservatif kami yang tak kenal lelah yang melakukan kampanye tanpa pamrih yang memungkinkan demokrasi kami terwujud.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf yang luar biasa di sini di No10 dan tentu saja di Chequers. Yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada Anda, masyarakat Inggris, atas hak istimewa luar biasa yang telah Anda berikan kepada saya. Saya ingin Anda tahu bahwa mulai sekarang hingga Perdana Menteri baru menjabat, kepentingan Anda akan dilayani dan pemerintahan negara akan terus berlanjut.

Menjadi Perdana Menteri adalah sebuah pendidikan tersendiri. Saya telah melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Inggris dan, selain keindahan alam kita, saya telah menemukan begitu banyak orang yang memiliki orisinalitas Inggris yang tak terbatas dan sangat bersedia mengatasi masalah lama dengan cara baru sehingga saya tahu itu bahkan jika mungkin tampak gelap sekarang, masa depan kita bersama adalah emas.

Terima kasih banyak semuanya.


HK Pools